Tahu Bulat 2

Tahu Bulat 2

Listadicibo.web.id – Own Games dari Bandung semakin menunjukkan produktivitasnya dalam peluncuran game. Setelah sebelumnya merilis “Semi” sekuel Tahu Bulat berjudul Akang Tahu Bulat, kali ini mereka akhirnya merilis sekuel “nyata” melalui Tahu Bulat 2!

Tidak bisa dipungkiri, kesuksesan game Tahu Bulat menjadi salah satu fenomena di industri game Indonesia. Sejak dirilis pertengahan tahun lalu, game ini sudah diunduh lebih dari lima juta kali di Google Play Store. Nampaknya Own Games pun ingin mengulang kesuksesan serupa, dimana tepat satu tahun Tahu Bulat meluncur, mereka pun meluncurkan sekuelnya, Tahu Bulat 2!

Genre idle/clicker masih dipertahankan dalam Tahu Bulat 2 ini. Dalam game ini, kamu tetap akan berjualan tahu bulat yang berkeliling Kota Tahu untuk menjajakan barang daganganmu. Pembeli akan datang saat kamu tap ikon speaker yang ada di layar. Semakin cepat kamu tap ikon speaker ini, maka akan semakin banyak pembeli yang akan datang dan membeli tahu daganganmu.

Yang berbeda adalah, kali ini kamu tidak bisa mengumpulkan banyak uang sekaligus meskipun kamu tap ikon speaker terus menerus. Ada kalanya brankas di mobilmu akan penuh, dan akang tahu harus “parkir” terlebih dahulu selama beberapa detik untuk menyimpan uang yang didapat sebelum akhirnya bisa berjualan lagi. Jika mobilmu sudah penuh, maka sebanyak apapun pembeli yang datang, kamu tidak bisa berjualan tahu lagi dan koinmu tidak bisa bertambah.

Dalam sekuel ini, Own Games menambahkan simulasi membangun kota, dimana kamu bisa meningkatkan penghasilan yang kamu dapat dengan cara membeli dan upgrade bangunan yang ada. Sebagai contoh, kamu bisa membangun stasiun TV untuk mendapatkan tips dan trik bermain, atau bank untuk menyimpan uang lebih banyak. Selain itu, sama seperti prekuelnya, untuk meningkatkan penjualan kamu juga bisa meng-upgrade banyak hal seperti mobil yang lebih “mewah” untuk berjualan.

Baca juga : Crazy Gods

Game ini membawa game idle/clicker ke level yang lebih tinggi dengan menambahkan elemen simulasi yang menarik. Namun sayang, kurangnya tutorial di awal permainan mungkin akan sedikit membuatmu bingung, seperti mengapa koin yang didapat tidak bertambah saat pembeli terus menerus datang. Padahal, koin tidak bertambah karena memang mobil sudah penuh, dan harus kembali ke parkiran dahulu.
Selain itu, game ini juga masih menyisakan beberapa bug seperti game yang seringkali menutup sendiri saat kota sudah “ramai” dengan pembeli. Semoga saja Own Games bisa segera memperbaiki masalah-masalah ini, karena memang game ini sangat berpotensi untuk bisa sesukses prekuelnya.

Related posts