Mortal Kombat 11

Mortal Kombat 11

Listadicibo.web.id – Apa pemain yang belum pernah mendengar nama Mortal Kombat sebelumnya? Terlepas dari apakah Anda suka game fighting atau tidak, nama ini memiliki popularitas yang tak terbantahkan dalam industri game. Secara konsisten gigih, citranya sebagai game pertempuran yang menonjolkan kebrutalan sebagai titik penjualan utama terus bertahan di generasi konsol. Anda mungkin berpikir bahwa suatu saat, ini akan menjadi membosankan dan tidak akan menarik lagi, terutama mengingat bahwa kekerasan bukan lagi sesuatu yang aneh dalam permainan modern saat ini. Namun Mortal Kombat terus berkembang. Puncaknya sekarang berada di pundak Mortal Kombat 11, yang menerima sambutan positif dari berbagai media, tetapi memicu kritiknya sendiri dari para penggemar.

Seperti kualitas yang sudah mereka perlihatkan di Injustice 2 sebelumnya, ia mengusung sisi presentasi visual yang memesona. Tidak hanya dari detail beragam kostum untuk setiap karakter yang ada, tetapi juga lewat sisi sinematik mode cerita yang kembali layaknya film layar lebar dari tangan Hollywood, lengkap dengan animasi Fatality dan jenis serangan baru – Fatal Blow yang brutal. Namun sayangnya, ada satu masalah sudah terasa sejak awal Anda mencicipinya. Bahwa untuk mendapatkan semua hal yang Anda inginkan di Mortal Kombat 11, Anda harus bersiap untuk melewati proses grinding yang benar-benar berat.

Kesimpulan
Mortal Kombat 11 sebenarnya adalah sebuah seri yang memukau, bahkan pantas disebut sebagai salah satu seri Mortal Kombat terbaik di sejarah panjang franchise yang satu ini. Netherrealm Studios sepertinya memahami apa yang membuat game fighting terbrutal ini begitu dicintai, membuatnya lebih modern dengan kualitas visualisasi memesona yang juga didukung dengan desain memanjakan mata, dari level pertarungan hingga puluhan kostum untuk tiap karakter, serta menghadirkan beberapa inovasi seperti Fatal Blow yang memang signifikan hingga sistem pertarungan grup ala RAID yang secara mengejutkan, ternyata bisa diimplementasikan di sebuah game fighting.

baca juga : Fallen Legion

Namun di sisi lain, sulit rasanya untuk tidak mengakui bahwa mereka juga memuat begitu banyak hal lain yang membuat Anda mengernyitkan dahi. Atas nama untuk membuat waktu permainan Mortal Kombat 11, game fighting ini terasa begitu grindy. Semuanya dikembangkan untuk memastikan Anda berjuang setengah mati untuk meraih setiap item kosmetik, animasi, variasi ikon, hingga gear-gear mantap yang tentu akan mempengarui status dan memperkuat Anda saat memasuki Towers of Time atau bertarung secara online. Semuanya dibangun di atas sistem yang tidak memungkinkan Anda untuk membuka dan mengejar apa yang Anda inginkan untuk karakter yang Anda favoritkan. Modifier yang membuat pertarungan timpang dan tidak masuk akal juga jadi masalah tersendiri.

Tetap di luar kekurangan itu semua, Mortal Kombat 11 tetaplah sebuah seri game fighting dengan mekanik solid yang siap menjanjikan pertarungan yang seru dan berimbang. Cukup untuk membuat para fans lawas Mortal Kombat untuk jatuh cinta kembali.

Kelebihan

  • Kualitas visualisasi memesona
  • Desain kostum dan level yang ada
  • Sistem AI Battle untuk meringankan proses grinding item kosmetik dan gear
  • Mekanik pertarungan memuaskan
  • Group Battle / Tag Team Battle yang keren
  • Fatal Blow dan Fatality dengan brutalitas tanpa kompromi
  • Cerita menarik
  • Waktu gameplay panjang jika Anda ingin mengejar ragam item kosmetik yang ada
  • Konsep Krypt terhitung unik

Kekurangan

  • Grindy
  • Beberapa modifier terasa sangat tidak masuk akal untuk ditundukkan
  • Animasi Fatal Blow terkadang merebut intensitas pertempuran
  • Tidak tersedia shortcut respon di pertempuran Group Battle / Tag Team bersama gamer lain
  • Tidak tersedia secara resmi di Indonesia

Cocok untuk gamer: penggemar Mortal Kombat, yang menginginkan game fighting dengan mekanik yang memuaskan

Tidak cocok untuk gamer: yang mudah pusing melihat darah atau potongan tubuh, tidak senang dengan proses grinding

Related posts