Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Main Laplace M

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Main Laplace M

Listadicibo.web.id – Laplace M menjadi salah satu game mobile yang diperhatikan oleh pencinta MMORPG di Tanah Air. Mungkin kalian melihat game ini banyak dimainkan oleh teman-teman kalian. Kalau belum pernah memainkannya, simak dulu ulasannya di sini.

Tertarik memainkan Laplace M, tapi jadi ragu karena sebelumnya enggak melakukan praregistrasi terlebih dulu? Bukan masalah. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Namun, tetap saja ada hal-hal yang mesti kalian ketahui sebelum memasang aplikasi dan coba memainkannya.

Nah, sebelum memainkan game yang masih seumur jagung ini, ada baiknya kalian amati dulu beberapa hal di bawah ini!

1. Fitur Reset Skill yang Baik Hati, tapi Percuma

Tidak hanya jumlah skill yang terbatas, sistem skill di Laplace M juga dapat di-reset dengan cuma-cuma alias gratis. Kondisi tersebut membuat kita dengan mudah menggonta-ganti kombinasi skill karakter kita dengan mudah.

Fitur tersebut sebenarnya terbilang cukup aneh, mengingat kebanyakan MMORPG tidak menerapkan sistem seperti itu. Para pemain MMORPG lain justru akan memilih skill yang dibutuhkan dengan sangat hati-hati. Soalnya, bila kita salah memilih skill, karakter yang sedang kita mainkan tidak akan memiliki performa yang maksimal.

Fitur reset skill secara cuma-cuma tersebut memang dimaksudkan agar pemain dapat dengan mudah dan nyaman mengganti gaya bermainnya. Sayangnya, hal tersebut jadi sia-sia belaka. Laplace M tidak menyediakan jumlah skill yang banyak. Alih-alih membuat gaya bermain menjadi beragam, game ini justru membuat fitur tersebut menjadi tidak berguna. Jadi, buat apa?

2. Grinding yang Sia-sia

Berbeda dengan Ragnarok M: Eternal Love, Laplace M justru tidak banyak menghabiskan waktu di area pertarungan untuk menaikkan level karakter dengan cepat. Memang, Laplace M juga menyediakan fitur auto-battle, tapi menggunakan fitur tersebut untuk melakukan grinding juga jadi percuma. Soalnya, kita tidak akan mendapat Experience yang banyak (bahkan layak) untuk menaikkan level karakter.

Lalu, bagaimana cara cepat menaikkan level karakter kita? Cara paling utama adalah menjalankan tugas/misi yang diberikan kepada kita. Jumlah Experience terbesar dapat kita raih di Kingdom Event yang selalu diadakan secara harian. Jadi, jangan sampai lupa untuk menjalankan misi dan event tersebut, ya!

Baca Juga : Beberapa Tips Bermain sebagai Tim Survivors di Game Identity V

3. Ubah Experience Jadi Skill Point

Mungkin ini merupakan satu-satunya sistem yang menarik dari Laplace M. Kalian dapat mengubah Experience yang kalian miliki menjadi Skill Point. Perlu dicatat terlebih dahulu, setiap kenaikan satu level karakter, kalian akan mendapatkan satu Skill Point. Dengan menukar Experience, kalian bisa mendapatkan Skill Point tanpa harus menunggu kenaikan level karakter. Namun, kalian harus perhatikan, Experience yang dibutuhkan untuk mendapatkan satu Skill Point terbilang lumayan besar.

Sebelum menggunakan fitur ini, kalian harus mempertimbangkan kebutuhan Experience yang diprioritaskan. Bila kalian ingin membuka fitur-fitur yang ada di dalam game, silakan prioritaskan Experience kalian untuk meningkatkan level karakter. Namun, bila kalian ingin meningkatkan Battle-Rating (BR), enggak ada salahnya mengalokasikan Experience kalian menjadi Skill Point. Jadi, semua balik lagi ke pilihan masing-masing.

4. Main Sendirian? Andalkan Mercenary

Hampir sebagian besar fitur di dalam Laplace M mengharuskan kita untuk bermain secara tim. Namun, bagaimana kalau kita tidak memiliki banyak teman di dalam game atau pun merasa risih setiap membangun relasi?

Pilihannya hanya ada dua. Pertama, silakan berhenti main game dan mulai (beranikan diri) mencari teman di dunia nyata untuk kemudian bisa diajak main bareng. Pilihan kedua, merekrut Mercenary di dalam party kalian dan mulai berteman dengan komputer.

Sistem rekrut Mercenary ini dapat diandalkan untuk menyelesaikan beberapa fitur, mulai dari Card Realm, Equipment Realm, sampai Escort. Namun, jangan pernah sekali-kali kalian merekrut Mercenary untuk menyelesaikan fitur Dragon’s Treasure karena Mercenary hanya akan diam dan jadi tidak berguna. Lagian, main catur saja berdua, masak main Laplace M sendirian?

5. Sistem Top-Up yang Pay-to-Win

Apakah kalian sedang mencari MMORPG dengan persaingan yang sehat demi menjadi yang terkuat? Sayangnya, Laplace M bukanlah pilihan yang tepat. Pasalnya, sistem Top-Up di dalam game ini memungkinkan seorang pemain untuk mendapatkan item yang kuat dan langka di dalam game. Kondisi ini akan sangat merugikan buat kalian yang mengandalkan ketekunan dan kerajinan bermain.

Kalau kalian hanya ingin bersenang-senang, sistem cash-grab yang pay-to-win banget ini enggak akan terasa mengganggu. Tinggal nikmati segala fitur yang ada di dalam Laplace M dan kalian dapat menghabiskan waktu kalian dengan bertualang. Yah, tetap saja, sih, progresi karakter kalian enggak akan berharga di hadapan uang para sultan.

Beberapa poin di atas merupakan hal-hal yang perlu kalian perhatikan sebelum memutuskan bermain Laplace M. Poin-poin di atas memang didominasi oleh beberapa fitur dan kekurangan dari game Laplace M sebagai bahan pertimbangan kalian. Namun, seluruh keputusan untuk bermain tetap berada di tangan kalian.

Related posts